Ragam Khasiat dan Manfaat Alami - Untuk anda yang mempunyai dilema dengan daya ingat sebaiknya baca ulasan berikut, Pelupa mungkin menjadi hal masuk akal bagi semua orang, namun kalau disertai dengan tanda-tanda yang tak wajar. Bisa jadi hal tersebut merupakan tanda datangnya Penyakit Alzheimer, lalu bagaimana gejala dan cara mencegah penyakit Alzheimer? berikut penjelasannya;

Pengobatan Penyakit Alzheimer dan Gejalanya


Alzheimer atau sering disebut pula dengan pikun yakni penyakit yang sering menyerang lanjut usia, dan tidak menutup kemungkinan akan menyerang pada usia muda pula. Menurut Dr. Peter Rendell dari University of New South Wales, Sidney, kalau diusia muda seseorang sudah sering mengalami kelupaan dengan barang atau pekerjaannya, ada kemungkinan besar seseorang tersebut akan lebih cepat terjangkit alzheimer. Penyakit ini sanggup ditimbulkan lantaran adanya syaraf otak yang mengerut, serta dipenuhi dengan gumpalan protein yang disebut plak amiloid dan neuro fibrillary. Amiloid protein akan menimbulkan perubahan kimia pada otak yang kemudian menimbulkan syaraf otak yang berfungsi memberikan pesan dari satu neuron ke neuron lain menjadi terganggu.

Gejala Penyakit Alzheimer

1.      Gangguan daya ingat menyerupai sering lupa akan insiden yang gres saja terjadi
2.      Sulit fokus terhadap pekerjaan yang sudah menjadi acara rutin setiap hari
3.      Sulit melaksanakan kegiatan yang familiar tanpa pemberian orang lain
4.      Disorientasi menyerupai gundah akan waktu hari, tanggal, bulan, tahun
5.      Kesulitan memahami visuospasial seperti sulit membaca atau sulit membedakan warna
6.      Gangguan berkomunikasi menyerupai kesulitan mencari kata-kata yang sempurna ketika bicara
7.      Menaruh barang tidak pada tempatnya.
8.      Menarik diri dari pergaulan.
9.      Perubahan sikap dan kepribadian menyerupai emosi cepat berubah gampang sering marah, depresi dan sangat tergantung pada orang lain.


Faktor Terjadinya Alzheimer

Usia
Usia merupakan faktor risiko terbesar, semakin bertambah usia semakin gampang lupa.

Menurunnya fungsi sel syaraf otak
Menurunnya fungsi sel syaraf otak menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit pikun. Sel syaraf otak yang rusak akan menciptakan kemampuan mengingat dan berpikir seseorang menjadi lemah.

Pembawaan genetik
Jika dalam sebuah keluarga terdapat penderita alzheimer, maka kemugkinan besar akan menurun pada keluarganya kelak.

Stres atau depresi
Stress yakni suatu kondisi dimana terdapat banyak tekanan atau dilema yang menimbulkan seseorang menjadi tegang baik syaraf maupun mental dan mempengaruhi perilakunya. Orang yang stress cenderung tidak terkontrol dalam makan dan berperilaku. Pada ketika seseorang mengalami stress maka sel-sel di hippocampus (bagian otak sebelah dalam) terpaksa bekerja lebih keras sehingga otak menjadi lelah dan gampang rusak.

Konsumsi lemak berlebih
Terlalu banyak makan, terutama masakan yang mempunyai kadar lemaknya tinggi, sanggup berakibat mengerasnya pembuluh darah otak lantaran penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.


Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan menimbulkan penyusutan otak secara cepat, serta sanggup menimbulkan penyakit Alzheimer.

Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menimbulkan terganggunya peresapan protein dan nutrisi, dan menimbulkan ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak. Untuk itu bagi penderita kencing manis mempunyai resiko lebih tinggi terjangkit penyakit ini.

Kurang tidur
Otak memerlukan tidur untuk memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu usang akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir yakni cara paling sempurna untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak sanggup menimbulkan mengkerutnya otak kita.

Jarang berkomunikasi
Komunikasi dibutuhkan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual sanggup memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menimbulkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Sampai ketika ini penyakit alzheimer belum diketahui terperinci bagaimana cara penyembuhannya. Untuk itu lakukan pencegahan penyakit alzheimer dengan cara mengkonsumsi masakan yang bernutrisi dan menerapkan referensi hidup sehat. Adapun jenis masakan yang baik untuk mencegah kepikunan yakni :

Kuning telur, kandungan kolinnya sangat baik untuk perkembangan otak.

Buah berrie, buah yang mengandung antosianin yang sanggup melindungi syaraf otak yang berkaitan dengan memori. Konsumsi buah berrie setiap hari sanggup meningkatkan daya ingat dalam waktu beberapa bulan.

Kopi, konsumsi kopi 2 cangkir setiap hari sanggup mengurangi terjadinya kepikunan. Selain itu berdasarkan penelitian, kopi mengandung zat yang sanggup memperlambat pertumbuhan sel tumor di otak.

Minyak ikan, kandungan omega 3 yang kaya akan DHA. Mengkonsumsi ikan akan memperlancar proses pengiriman signal yang menuju otak.

Kacang-kacangan, mengandung banyak vitamin dan mineral yang sanggup menyehatkan otak sehingga memori akan tetap terjaga.

Buah bit, mengandung vitamin B yang baik menjaga fungsi otak dan sanggup dipakai untuk anti depresi.

Cabai, kandungan capsaicin, senyawa ini sanggup menjaga perkembangan organ otak, menciptakan syaraf-syaraf dalam badan serta otak menjadi hening dan meningkatkan produksi hormon endorfin yang menciptakan otak lebih gampang berkonsentrasi.

Nah sahabat ragam, otak merupakan satu organ yang sangat-sangatlah penting untuk kita dijaga. Jika terjadi sedikit saja kerusakan, maka akan mempengaruhi organ dan sistem dalam badan lainnya. Semoga artikel perihal Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Alzheimer ini bermanfaat untuk anda sekalian.