Sebuah penelitian di Univeristy of California menunjukkan bahwa orang-orang yang tinggal di negara dengan hygiene atau kebersihan yang diutamakan, justru menciptakan mereka lebih rentan mengalami Alzheimer. Sebab terlalu bersih menciptakan badan menjadi jarang atau tidak pernah terkena virus dan bakteri, sehingga sistem imun berubah sifat. Imun atau kuman baik yang seharusnya berfungsi melawan serangan luar, justru akan bermusuhan dan saling menyerang satu sama lain alasannya tidak adanya kuman jahat yang sanggup dilawan. Tubuh pun menjadi sangat rentang terhadap gangguan luar akhir berkurangnya sistem imun tubuh.
 Kebersihan merupakan salah satu hal yang penting untuk kita terapkan dalam contoh hidup seh Efek Jika Terlalu Higienis dalam Menjaga Kebersihan
Sistem Imun Tubuh
Menurut Robert L. Leahy, Ph.D, ada 2 tanda-tanda umum dari orang yang terlalu menjaga kebersihan diantaranya yakni:

Obsesi
Terlalu takut terkena penyakit sanggup menciptakan seseorang cenderung mempunyai pikiran yang tidak baik jikalau melihat sesuatu yang kotor meski sedikit. Sehingga hal ini membuatnya menerapkan contoh kebersihan yang terlalu over.

Dorongan
Gejala lain yang juga muncul ialah dorongan untuk melaksanakan hal yang berulang untuk memastikan kebersihan. Misalnya, terus-menerus menyidik apakah ada abu di meja kamar kita atau basuh tangan setiap kalu habis memegang sesuatu atau bersalaman dengan orang lain.
Menurut Ellen McGrath, seorang psikolog yang juga ketua Bridge Coaching Institute di New York, ada berapa hal yang sanggup mengakibatkan seseorang menjadi asing kebersihan.

Memiliki Sifat Perfectionist
Sifat perfectionist atau mengharuskan segalanya tepat menciptakan seseorang merasa tidak nyaman jikalau ada sesuatu yang semestinya termasuk melihat hal-hal yang kotor.

Sistem saraf
Walaupun belum terbukti secara pasti, beberapa penelitian menunjukkan jikalau seseorang yang terlalu bersih kemungkinan mengalami gangguan saraf.

Naah sobat ragam dalam menjalani contoh hidup sehat, terutama menjaga kebersihan. Ada kalanya kita jangan terlalu berlebihan. Sesekali badan juga membutuhkan kuman untuk memperkuat sistem imun, namun masuknya kuman dalam badan juga harus diimbangi dengan asupan makanan yang bernutrisi, olahraga serta istirahat yang cukup. Agar kuman yang masuk dalam badan tidak berkembang atau bahkan hingga menjadikan gangguan kesehatan bagi kita.

Semoga ulasan tentang Efek Jika Terlalu Higienis dalam Menjaga Kebersihan di atas sanggup bermanfaat untuk anda.