Dijaman modern ibarat ketika ini, AC bukanlah merupakan hal yang istimewa lagi. Mulai dari rumah pribadi, hotel, supermaket, daerah pelayanan masyarakat, dalam kendaraan beroda empat bahkan hampir semua gedung memakai akomodasi AC sebagai pendingin ruangan yang ampuh. Padahal berdasarkan penelitian ketika seseorang sedang berada di luar ruangan atau ruang terbuka, tubuh akan memperkuat sistem kekebalan lantaran sel-sel darah putih bisa bekerja dengan efektif disebabkan mendapat asupan oksigen yang cukup. Sel-sel imun bisa menarik virus, basil dan alergen ke dalam perangkap sebagai pertahanan tubuh. Sebaliknya, bila berada dalam ruangan yang ber-AC, tubuh sanggup mengalami gangguan karena udara yang dihasilkan yaitu udara kering. Hal ini hanya akan memperlemah pertahanan tubuh. Lalu Apa saja Dampak dari Penggunaan Mesin Pendingin AC bagi Tubuh?

 AC bukanlah merupakan hal yang istimewa lagi Dampak dari Penggunaan Mesin Pendingin AC bagi Tubuh
Bahaya Penggunaan AC

Penyakit paru-paru
AC sanggup mengakibatkan suhu serta kelembaban di dalam suatu ruangan berubah dalam waktu sekejap. Perubahan suhu ini sanggup besar lengan berkuasa pada sistem pernafasan seseorang, terutama pada cuilan paru-paru. Penyebab timbulnya salah satu penyakit paru-paru yakni akhir dari terlalu seringnya berada di dalam ruangan yang ber-AC. Selain itu kebanyak pendingin udara yang mengandung zat kimia ibarat p-dichlorobenzene dan formaldehida yang memicu penyakit pernapasan.

Masalah kulit
Terlalu sering berada dalam ruangan ber-AC sanggup membuat kelembapan alami kulit dan selaput lendir di dalam kulit menjadi rusak. Kondisi ini secara tak pribadi menurunkan kelembaban udara yang memicu problem kulit kering.

Menyebabkan alergi
Sirkulasi udara yang jelek dalam ruangan ber-AC akan mengakibatkan banyak sekali keluhan, alasannya yaitu bubuk dan udara kotor yang terperangkap di dalam ruangan ber-AC tersebut akan bisa memicu datangnya alergi.

Meningkatkan resiko penyakit pada mata
Udara ber-AC juga sanggup membuat penyakit mata ibarat konjungtivitis dan blepharitis serta membuat problem kesehatan mata bagi para pemakai lensa kontak.

Tidak tahan dengan udara panas dan gampang lelah
Terlalu sering di dalam ruangan ber-AC, akan membuat tubuh tidak bisa menahan udara luar yang panas. Sehingga tubuh mengeluarkan keringat secara berlebihan ketika udara panas. Gejala lain yakni seseorang akan gampang merasa lelah, mual, gangguan syaraf, sakit kepala, bahkan depresi lantaran kurangnya asupan udara udara segar.

Obesitas
Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa suhu udara yang nyaman menjadi salah satu dari 10 penyebab utama kenaikan berat badan. Suhu udara yang nyaman akan membuat kita malas untuk beraktivitas. Minimnya acara tubuh tersebut meniadakan pelepasan energi pembakaran lemak, sehingga timbunan lemak akan terakumulasi dan memicu obesitas.

Masalah reproduksi, gangguan kehamilan, serta gangguan hormon
Selain materi kimia p-dichlorobenzene dan formaldehida, AC juga mengandung phthalates yang merupakan senyawa asam phtalic. Bahan ini bila bersinggungan dengan tubuh terlalu usang sanggup mengakibatkan problem reproduksi dan bahkan sanggup meningkatkan resiko kehamilan bayi akan cacat lahir. Sistem hormonal dalam tubuh pun ikut terganggu akhir paparan zat kimia phtalic dari AC.

Sick building syndrom
Beranjak ke ruang hambar dalam kondisi bercucur keringat usai melaksanakan acara di bawah sinar matahari bisa menjadikan sakit kepala, lemas, bahkan sesak napas. Maka dari itu, bila sedang berkeringat disarankan tidak pribadi memasuki ruangan ber-AC.

Penularan penyakit
Jika ada seseorang yang sakit, maka akan gampang sekali menularkannya pada orang lain yang berada dalam satu ruangan dengannya. Ini dikarenakan, ruangan yang selalu terturup dan minimnya sirkulasi udara dalam ruangan ber-AC membuat virus, kuman maupun basil gampang untuk berpindah dari satu orang ke orang di sekitarnya.

Nyeri sendi dan otot
Suatu penelitian menyebutkan bahwa Suhu AC yang kelewat hambar akan mempengaruhi  viscositas dari joint fluids. Hal itulah yang akan mengakibatkan persendian kita gampang sekali terasa nyeri.

Ternyata banyak sekali ancaman yang disebabkan dari penggunaan AC. Terlalu usang dalam ruangan ber-AC berpotensi memperlihatkan dampak jelek bagi tubuh kita. Seorang dokter hebat syaraf di RS International Bintaro mengungkapkan bahwa AC sanggup membuat tubuh kita kekurangan air dan juga mengakibatkan hiportemia. 

Naah bagi anda yang sering memakai AC, alangkah lebih baiknya untuk berhati-hati dan lebih cermat lagi dalam mengatur suhu ruangan. Bersihkan secara rutin mesin AC anda biar terhindar dari basil maupun virus yang sanggup mempengaruhi kesehatan anda. Semoga artikel ihwal Dampak dari Penggunaan Mesin Pendingin AC bagi Tubuh dapat bermanfaat bagi anda pembaca setia ragam alami.