Makanan tanpa garam tentu akan terasa sangat masbodoh dan sanggup dipastikan setiap harinya insan mengkonsumsi garam. Garam yakni mineral yang terdiri dari 40 persen natrium dan 60 persen klorida. Mineral tersebut penting bagi tubuh.  Selain itu garam juga dipakai untuk mengobati dilema seperti dysautonomia penyakit atau kerusakan sistem pada saraf otonom, namun kelebihan garam dalam tubuh juga menimbulkan imbas yang serius pada kesehatan. 

Makanan tanpa garam tentu akan terasa sangat masbodoh dan sanggup dipastikan setiap harinya man Efek Negatif dari Konsumsi Garam Secara Berlebih
Bahaya Kelebihan Garam dalam Tubuh

Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Asupan garam yang tinggi sanggup meningkatkan tekanan darah, sehingga memicu munculnya penyakit serius lainnya menyerupai jantung, parlysis, dan stroke.  Penelitian yang telah dilakukan oleh banyak sekali hebat kesehatan mengatakan jikalau tekanan darah tinggi dengan asupan garam tinggi ditemukan dalam rekam medis semenjak tahun 1994.

Penyakit Kardiovaskuler

Tekanan darah yang tinggi sanggup menimbulkan seseorang terkena penyakit serius yang berafiliasi dengan kardiovaskular menyerupai jantung dan kelumpuhan stroke. Diketahui mengurangi asupan 1 gram garam sanggup mengurangi risiko stroke sampai seperenamnya.

Stroke

Bahkan, penelitian menyebutkan, mengurangi satu gram asupan garam sanggup menekan risiko mengalami stroke sampai seperenam. Jika dikurangi dua gram, risiko menurun sampai sepertiga, dan jikalau dikurangi tiga gram, kemungkinan terkena stroke berkurang sampai setengahnya.

Pembengkakan Jantung 

Catatan medis menemukan asupan garam yang tinggi sanggup menciptakan seseorang berisiko menderita left ventricular hypertrophy (pembesaran dari jaringan otot yang membentuk dinding utama jantung untuk memompa). Akibat meningkatnya jumlah natrium dalam tubuh. Jika terlalu banyak mengkonsumsi garam, ginjal akan kesulitan menghilangkan kelebihan garam tersebut dan tubuh akan menahan cairan, sehingga menimbulkan pembengkakan di sekitar jantung.

Gangguan Sistem Pencernaan Makanan

Garam berlebih yang masuk ke tubuh sanggup berinteraksi dengan basil H.pylori yang menimbulkan ulkus (luka) pada perut dan duodenum. serta konsumsi garam yang berlebih sanggup mengurangi jumlah pepsin (enzim pencernaan) di dalam tubuh yang akan meningkatkan keasaman dan diare. Tak cukup hanya itu saja, tingginya asupan garam bahkan sanggup menimbulkan kanker perut dan kanker lambung   
Peningkatan Sekresi Empedu

Seseorang yang terlalu banyak banyak menyantap masakan dengan kandungan garam tinggi sanggup menimbulkan sekresi air empedu akan meningkat, dimana hal ini sanggup meningkatkan densitas darah sehingga menurunkan vitalitas.

Osteoporosis

Kelebihan garam mencegah perembesan kalsium dalam tubuh, sehingga menimbulkan terjadinya osteoporosis. 

Mengacaukan DNA

Peneliti dari Institut Paru dan Jantung Nasional di Amerika menemukan bahwa saat mereka meningkatkan kadar garam dalam sel-sel tubuh seekor tikus di lab, serabut DNA mulai memecah dan prosedur perbaikan sel hancur.


Merangsang Pembentukan Batu Ginjal

Dalma sebuah penelitian yang dilakukan selama 5 tahun, para peneliti Italia menemukan bahwa membatasi garam lebih efektif mencegah terbentuknya kerikil ginjal.

Kematian 

Mengasup garam dengan takaran tinggi dalam waktu singkat sanggup berakibat fatal. Jika seseorang mengkonsumsi satu gram garam per kilogram berat badannya, hal ini sanggup menimbulkan orang tersebut kehilangan nyawanya.

Dari ulasan di atas sebaiknya perhatikan jumlah asupan garam yang dikonsumsi. Meski bekerjsama kebutuhan asupan garam setiap orang berbeda-beda. Akan tetapi disarankan untuk mengontrol asupan garam sebanyak 1.500 mg sampai 2.300 mg perhari. Tergantung dari usia atau kondisi kesehatan yang dimiliki. Semoga artikel wacana EfekNegatif dari Konsumsi Garam Secara Berlebih ini sanggup bermanfaat.


 jawaban terlalu banyak mengkonsumsi garam. dampak negatif kebanyakan garam. jawaban makan garam terlalu banyak, ancaman terlalu banyak mengkonsumsi garam, apa saja dampak jelek dari garam.